BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Minggu, 22 November 2009

Sumbangan Gempa Bumi Sumatra Barat (PADANG)


Kita semua pasti sangat shock dan prihatin dengan bencana yang secara bertubi-tubi baru saja menimpa negara kita.

Saya tidak tahu, apakah ini teguran dari Tuhan atau bukan, yang jelas, fenomena alam yang terjadi dibanyak tempat di negara kita tercinta ini membuat batin kita tersentuh, dada kita terasa sesak oleh rasa pedih yang mendalam, membayangkan kita yang mengalami bencana ini.

Mari posisikan diri kita menjadi mereka... kehilangan anggota keluarga yang kita cintai, mengais puing-puing reruntuhan bangunan, hanya supaya kita bisa menemukan serpihan tubuh saudara/ayah/ibu/keluarga kita tercinta... meski itu hanya sekedar potongan tangan atau kakinya, supaya kita bisa menguburkannya dengan layak dan memberikan penghormatan terakhir bagi mereka, dan menghantarkan mereka keperistirahatannya yang terakhir dengan iringan doa-doa.

Belum lagi kering air mata kita mengais puing2, hati dan pikiran kita harus terpecah dengan keluarga yang masih dirawat di RS akibat luka berat yang diderita karena keruntuhan puing bangunan. Mereka yang terluka dan menderita sekarang ada ratusan korban... RATUSAN!! dan banyak dari mereka yang sekarang menanti saat untuk dapat giliran dioperasi.

Kendalanya, terlalu banyak korban yang harus ditangani, tidak sebanding dengan RS yang ada, tenaga medis yang ada, dan tentu saja darah untuk operasi, juga tidak ada.

Oleh karena itu, tidak usah berpanjang2 lagi saya menulis, rasanya tanpa ini pun anda semua sepakat dengan saya, bahwa kondisi mereka sudah sangat memilukan hati, dan mereka butuh uluran tangan kita.

Apa yang kita bisa lakukan, silahkan lakukan. Saya yakin sekali teman2 semua sudah berbuat banyak untuk sahabat2 kita di padang... Tulisan ini hanya sekedar kembali mengingatkan untuk sedikit berbuat sesuatu (lagi) untuk saudara2 kita disana.

Untuk menjadi tenaga medis, mungkin kita tidak bisa, jadi team SAR, juga mungkin kita tidak akan mampu. Tapi ada yg bisa kita lakukan. MENDONORLAH... karena darah kita sangat berarti buat semua korban gempa (tidak hanya yang di padang, tapi diseluruh indonesia), yang saat ini sedang menanti giliran untuk bisa dioperasi.

Ada yang patah kaki, patah tangan, retak tengkorak kepala, tulang rusuk patah, bahkan ada yang sampai menusuk ke paru-parunya. Darah kita, pasti bisa menolong meski hanya sekantong darah.

Soal distribusi, jangan takut, karena PMI sudah punya sistem delivery yang baik (sekalilagi saya tidak bekerja untuk PMI, saya menulis ini, menggugah teman-teman untuk mendonor, karena saya peduli, dan saya yakin sama andapun sama pedulinya dengan saya).

So, Buat kita yang jauh, selain mendonor, jika punya sedikit rejeki lebih, SUMBANGKANLAH dana anda pada instansi2 yang resmi. BFL bukannya tidak mau membantu mengorganisir sumbangan dana anda, tapi mengingat BFL bukanlah organisasi, dan tidak ada rekening atas nama organisasi BFL, maka akan lebih baik jika sumbangan anda disalurkan pada instansi2 resmi, supaya penyalurannya lebih terorganisir.


Akhir kata, mari jadikan bencana ini, sebagai teguran dari Tuhan untuk lebih mendekatkan diri pada-NYA, sekaligus KESEMPATAN untuk saling menolong, dan menjadikan hidup kita ini, berarti buat orang lain...

0 komentar: